Jesus as leader of my life

July 15, 2016 at 5:07 pm Leave a comment


Bacaan: Mazmur 85:14 “Keadilan akan berjalan di hadapan-Nya, dan akan membuat jejak kaki-Nya menjadi jalan.”

Renungan:
Dongeng anak-anak tentang si katak dan pangeran yang tampan mengisahkan tentang seorang pangeran yang melakukan kesalahan, sehingga harus menerima kutuk. Kutuk tersebut akan berakhir jika ia berjumpa dengan seorang putri yang mencintainya, maka ia pun akan berubah kembali menjadi pangeran yang tampan. Demikian pula dengan kisah seekor angsa yang buruk rupa menjelma menjadi putri yang cantik.
Mungkin saat ini kita sedang berada dalam keadaan hidup yang berantakan, bergelimang dosa, dan lumpuh di hadapan Tuhan. Percayalah, kasih setia Tuhan sanggup mengubahkan kehidupan kita menjadi mutiara dan harta kesayanganNya. Tuhan hanya meminta kita membuka hati bagi kasihNya dan membawa jalan kehidupan kita berpijak pada jejak-jejak kaki Tuhan. Artinya Tuhanlah yang berjalan di depan kita, menjadi pemimpin sejati dalam kehidupan kita. Seringkali kita berjalan mendahului Tuhan, dan meninggalkan Tuhan jauh di belakang garis kehidupan kita. Itu sebabnya betapa kacaunya kehidupan kita. Buatlah Tuhan menjadi Pemandu jalan kita. Berjalanlah setapak demi setapak bersama dengan Tuhan.
Pilihan ada di tangan kita. Menolak dan mengabaikan kasih Tuhan yang ditawarkan pada kita atau menerima dan hidup di dalam kasihNya. Mari kita membuat keputusan sekarang, apakah kita tetap mau menjadi katak atau berubah menjadi pangeran yang tampan. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, kuserahkan seluruh hidupku dalam tanganMu. Ubahlah hidupku sesuai dengan rencanaMu, sehingga kehidupanku membawa berkat bagi sesamaku, karena aku berjalan di atas jejak kakiMu sendiri. Amin. (Dod).

YesusCintaIndonesia.com

Entry filed under: Renungan. Tags: , , , , , .

Penggal 21 Umat Kristen Koptik, ISIS Ancam Roma Jiwaku melekat kepada-Mu, tangan kanan-Mu menopang aku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: