Perang Merambah ke Pemukiman Kristen Suriah

September 10, 2013 at 10:08 pm Leave a comment


Opposition Battles Gaddafi's Forces In Eastern Libya

DAMASKUS – Belum dimulainya intervensi Asing ke Suriah bukan berarti menandakan membaiknya Kondisi Suriah. Setelah beberapa kota besar seperti Damaskus, Homs dan Allepo kali ini kota Maaloula mulai memanas.

Dalam sebuah video amatir terlihat, pasukan milisi Suriah mulai menarik diri dari daerah kota Maaloula, yang terletak dekat dengan perbatasan Lebanon. Penarikan tersebut terjadi setelah pasukan Pemerintah Suriah melancarkan serangan untuk memulai peperangan. Demikian diberitakanVOA, Selasa (10/9/2013).

Walau berhasil dipukul mudur oleh pasukan Suriah pihak milisi menyatakan, kalau mereka berhasil merebut sebuah pos militer penting di Maaloula. Kota ini dinilai penting sekaligus bersejarah karena memiliki biara tertua di Suriah dan juga penduduknya masih fasih berbahasa Aram.

Selain pos militer menurut beberapa laporan dari kelompok pro-pemerintah, situs bersejarah yang menunjukkan sejarah Kristen di kota ini juga berhasil di rebut milisi. Menanggapi penyerangan terhadap kotanya, kepala gereja orthodox Maaloala membantah pernyataan dari kelompok pro-pemerintah dan menyatakan tempat tersebut masih aman.

Semetara itu ditempat lain daerah pinggiran Ibu Kota Damaskus termasuk daerah Madhamiya, pasukan pemerintah terus saja melanjutkan pertempuran dengan pasukan oposisi.  Daerah Madhamiya adalah tempat diduga terjadi serangan senjata kimia.

Di Alepo situasi pun tak jauh berbeda. Pesawat tempur Suriah tak hanya berpatroli mereka juga melancarkan serangan di basis pemberontak yang terletak dekat di jalan tol Alepo. Pemerintah mengklaim serangan di Alepo sudah mengalami kemajuan dengan merebut kembali jalanan tersebut. 

sumber ; okezone.com

 

Entry filed under: Berita. Tags: , , .

Gerilyawan Suriah Hancurkan Gereja di Maaloula Umat Kristen Ortodoks Peringati 1.700 Tahun Fatwa Toleransi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories


%d bloggers like this: