Aksi Polisionil HKBP Bandung Harus Dihentikan

December 13, 2010 at 6:09 am Leave a comment


Penyegelan gereja HKBP di Bandung oleh warga masyarakat jelas tidak bisa dibenarkan. Seandainyapun gereja itu benar-benar liar maka tetap tidak dibenarkan masyarakat melakukan tindakan polisionil sendiri. Jika ada yg tidak sesuai hukum, biarkan para penegak hukum yang turun tangan.

Demikian dikatakan Sekretaris FPKB DPR, M. Hanif Dhakiri, Senin (13/12), mengomentari penyegelan Gereja HKBP di Bandung yang dianggap liar oleh warga masyarakat setempat.

Menurut Hanif, warga masyarakat tidak berhak melakukan tindakan polisionil atas warga masyarakat yang lain. “Indonesia itu negara hukum. Setiap warga negara tanpa kecuali berhak atas perlindungan hukum. Nggak bisa satu kelompok main hakim sendiri atas kelompok yang lain. Bisa kacau republik ini kalau pada main hakim sendiri,” katanya.

Hanif menyesalkan tindakan penyegelan gereja itu karena mencederai kebebasan beragama dan beribadah di negeri ini. Ia juga meminta warga masyarakat untuk menghentikan aksi polisionil itu dan menyerahkannya kepada pemerintah dan aparat penegak hukum. “Tolong hentikan aksi polisionil itu dan serahkan penyelesaiannya pada pemerintah dan penegak hukum sesuai ketentuan yang ada,” pinta Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB itu.

Lebih lanjut, Hanif meminta pemerintah dan aparat penegak hukum untuk lebih pro aktif mencari solusi permasalahan masyarakat yang bernuansa agama. Ia juga mengingatkan semua pihak untuk menjaga harmoni sosial di tengah perbedaan yang ada.

sumber : suaramerdeka.com

 

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , .

Warga Indonesia Rayakan Natal di Inggris GEREJA DISEGEL : Yahdil Harahap Tagih Janji Jenderal Timur Tertibkan Ormas Radikal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: