350 Satpol PP Amankan Natal dan Tahun Baru

December 5, 2010 at 12:00 am Leave a comment


Sebanyak 350 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan membantu aparat kepolisian mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2011. Ratusan petugas tersebut akan ditempatkan di pusat-pusat keramaian dan gereja. Untuk setiap gereja akan dijaga 10-15 petugas.

Pelaksana Harian (Plh) Satpol PP Jakarta Pusat, Syahdonan, mengatakan, saat ini di wilayahnya terdapat 156 gereja. Untuk itu, dalam penjagaan pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres serta Polsek. “Mereka diterjunkan hingga ke tingkat kelurahan, dan berkoordinasi dengan sejumlah petugas kepolisian setempat,” katanya, kepadaberitajakarta.com, Jumat (3/12).

Syahdonan menjelaskan, setiap anggotanya dituntut bisa melakukan tindakan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban yang meresahkan masyarakat. Selain itu juga tidak ragu bertindak tegas dalam menangani setiap pelanggaran yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Satpol PP juga diminta mempelajari karakteristik kerawanan daerah masing-masing untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

Sementara untuk penjagaan di kawasan Monas pada saat perayaan pergantian tahun nanti, petugas Satpol PP akan ditambah. Jika pada hari-hari biasa hanya terdapat sebanyak 67 petugas, pada perayaan tahun baru nanti akan ditambah menjadi 100 petugas. “Nantinya tambahan petugas itu juga akan diberlakukan pada saat akhir pekan Sabtu dan Minggu. Karena di hari libur itu, biasanya pengunjung Monas meningkat tajam,” sambungnya. Syahdonan berharap Natal dan Tahun Baru nanti berjalan aman dan lancar.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hamidin saat dikonfirmasi, mengaku belum melakukan persiapan apa pun terkait hal tersebut. Namun, pihaknya menegaskan siap mengamankan wilayah Jakarta Pusat pada saat perayaan dua event tahunan itu. “Sampai saat ini belum ada persiapan khusus untuk perayaan Natal dan Tahun Baru nanti. Karena sampai saat ini masih kami rapatkan segala sesuatunya. Namun yang jelas, Kami siap melakukan pengamanan,” tandas Hamidin.

sumber : beritajakarta.com

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , .

Upah untuk Membunuh Wanita Kristen SAMBUT NATAL :: Santa Klaus Tiba di Manokwari…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: