5 Pasar Natal Tradisional di Eropa

December 1, 2010 at 11:55 pm 1 comment


MASIH dalam suasana menyambut Natal. Sebelumnya telah diulas 5 kota di Eropa yang akan sangat meriah dengan pasar Natalnya manakala momen tahunan itu berlangsung. Berikut ini kota-kota lainnya, yang bisa memberikan pilihan beragam kepada Anda untuk merayakan semangat Natal di Eropa.

1. Berlin, Jerman

Sesuai dengan rasa kontemporer di kota itu, pasar Natal terbesar di Berlin menyajikan berbagai perhiasan, lukisan, pakaian dan patung-patung dari para desainer dan seniman. Tidak ketinggalan hadiah dengan cita rasa tradisional.

Di Berlin, pasar Natal akan dilangsungkan di tempat yang tidak biasa, yaitu di dasar Gedachtniskirche (Gereja Memorial). Gereja ini pernah dibom selama Perang Dunia II dan hanya sebagian yang dipulihkan. Bangunan itu kemudian juga berfungsi sebagai monumen peringatan.

Pasar Natal Berlin mulai dilangsungkan dari 22 November-24 Desember. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs www.germany-tourism.co.uk.

2. Kopenhagen, Denmark

Kopenhagen akan menggelar Pasar Natal terbesar di taman hiburan Tivoli Gardens (Taman Tivoli). Taman Tivoli merupakan taman tema tertua kedua di dunia setelah Dyrehavsbakken. Dengan reputasinya ini, Taman Tivoli menjadi taman yang paling banyak dikunjungi di Skandinavia.

Melihat ketenaran Taman Tivoli yang akan menjadi tuan rumah pasar Natal, tentunya sudah tidak diragukan lagi bagaimana kemeriahan yang akan Anda rasakan di sana. Selama acara berlangsung Anda bisa mencoba glogg (anggur perenungan), ableskiver (donat apel) dan almond panggang.

Pasar Natal Kopenhagen Natal sudah dilangsungkan dan akan terus menawarkan suasana meriah hingga 29 Desember. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi situs www.visitcopenhagen.com.

3. Tallinn, Estonia

Alun-alun kota abad pertengahan Tallinn memberikan latar belakang yang sempurna untuk pasar Natal di kota itu. Tallin juga dikatakan sebagai lokasi pohon Natal pertama di dunia, dimana ritual dimulai pada 1441 ketika pedagang bernyanyi dan menari dengan gadis-gadis lokal di sekitar pohon.

Butik dan galeri di ibukota Estonia ini menyediakan kesempatan belanja tambahan. Suasana kenyamanan juga akan Anda rasakan saat berkunjung ke restoran dan kafe yang berhiaskan dekorasi lilin.

Pasar Natal Tallinn berlangsung dari 29 November 2010-7 Januari 2011.

4. Budapest, Hongaria

Budapest menawarkan pasar Natal tradisional dengan gluhwein (anggur yang dihangatkan) yang bebas mengalir, kalender penyambutan yang ditampilkan dalam jendela rumah Gerbeaud dan toko-toko yang menjual kerajinan kayu.

Tapi ada pusat kegiatan Natal dengan berbagai suguhan live musik, tarian rakyat dan teater boneka. Anda bisa menemukannya di alun-alun Vorosmarty. Oiya semua produk yang dijual di alun-alun Vorosmarty adalah buatan tangan dari Asosiasi Seniman Rakyat Hongaria. Ini bisa menjadi oleh-oleh khas dari Budapest.

Pasar Natal Budapest berlangsung dari 19 November-29 Desember. Untuk mendapatkan informasi lainnya, Anda bisa mengunjungi situs www.budapestinfo.hu/en.

5. Krakow, Polandia

Pasar Natal tradisional di Krakow akan berlangsung di alun-alun Rynek Glowny, di Kota Tua bersejarah. Anda bisa menemukan berbagai benda-benda khas Polandia dari bahan kaca. Selain itu, suguhan dekorasi permen juga akan mudah dijumpai sambil mendengar lagu-lagu Natal tua dan pertunjukan tarian rakyat.

Untuk suguhan yang berbeda, Anda akan menemukan szopka berwarna-warni, sebuah teater yang memainkan boneka dengan tema kelahiran Kristus. Pertunjukan ini dilakukan oleh para profesional dan juga amatir.

Pasar Natal Krakow berlangsung dari 27 November-27 Desember. Bila ingin mencari informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs www.cracowplanet.com.

sumber : mediaindonesia.com

Entry filed under: Berita, Travel. Tags: , , , , , , , , , , , , , .

Polda Belum Pastikan Bom Molotov Upaya Ganggu Natal Hiasan Natal Marak di Hotel dan Pusat Perbelanjan Manado

1 Comment Add your own

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories


%d bloggers like this: