Gereja HKBP Sipogu Butuh Perhatian Perantau

November 29, 2010 at 10:52 pm Leave a comment


ARSE-METRO; Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Desa Sipogu, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), butuh perhatian dari perantau. Sebab, kondisi gereja yang terbuat dari kayu tersebut mulai lapuk dimakan usia.

Kepala Desa Sipogu, Saut P Batubara (28), kepada METRO, Minggu (28/11), mengatakan, kondisi tempat ibadah umat kristen di desanya tersebut sudah layak mendapat perhatian baik dari pemerintah ataupun perantau yang berasal dari Desa Sipogu serta pemerhati Gereja untuk mendapat perbaikan.

“Papannya mulai lapuk. Gereja ini masih berupa bangunan lama, sedangkan yang lainnya saya lihat sudah dipugar. Kita berharap secepatnya ada perhatian dalam upaya perbaikan tempat ibadah ini,” kata Saut. Diutarakan Saut, di desa yang dipimpinnya yang memiliki 160 Kepala Keluarga (KK) terdapat 3 tempat ibadah, yakni 1 masjid, dan dua gereja.

“Umat Kristen di desa ini memang sekitar 40 KK, tetapi ada dua gereja yakni Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) dan HKBP. Dan GKPA kondisinya sudah bagus,” pungkasnya.

Beberapa warga Boru Regar (70) dan Boru Huta Barat (70), kepada METRO, mengatakan, sejak mereka berada di Desa Sipogu gereja tersebut sudah ada. “Sejak saya di sini gereja itu sudah ada, bahkan ketika saya bersekolah di sini (Sekolah Rakyat) sudah ada gereja itu,” kata kedua orang tua tersebut.

sumber : metrosiantar.com

 

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , , , .

Peninggalan Paus di Museum Katedral Mari berdoa buat Said Musa – Seorang Afghanistan yang dianiaya karena imannya kepada Kristus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: