20 Orang Pendeta Gereja Terang Dunia Dilantik di Nias dan Kota Gunungsitoli

February 17, 2010 at 9:26 pm 1 comment


Gunungsitoli – Ketua Pengurus Pusat Gereja Terang Dunia (GTD), Pdt Banginda Nainggolan STh MA mengajak Umat GTD untuk lebih mempedomani karya Tuhan, karena anak manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan memberikan nyawanya menjadi tebusan bagi banyak orang.

“Barang siapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu dan barang siapa ingin menjadi yang ketermuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semua umatnya,” kata Pdt Banginda Nainggolan STh MA saat menyampaikan renungan sebelum pelantikan 20 Pendeta GTD di Aula Hotel Dian Otomosi Jalan Yos Sudarso Gunungsitoli, Minggu (15/2).

Sebelumnya, mewakili Kepala Kanwil Departemen Agama F Zega mengatakan, Gereja Terang Dunia saat ini kedudukannya telah sejajar dengan kedudukan gereja-gereja lain di Indonesia. Kepada semua pihak diharapkan untuk saling menghormati dan menjujung tinggi hak-hak beribadah antara agama yang satu dengan yang lainnya.

Secara terpisah, Pendeta utama Pdt Arifeli Zega SH STh pada laporannya mengatakan pelantikan pertama bagi 6 pengurus wilayah Nias dan Pemko Gunungsitoli, kemudian dilanjutkan pengukuhanya 8 orang pendeta Inti dan 9 orang pendeta muda ditambah 28 orang Gembala sidang serta 13 orang Evangelis GTD Nias dan Kota Gunungsitoli.

Disebutkannya, visi GTD adalah mengakui Yesus Kristus satu-satunya jalan kebenaran dan hidup serta Misi GTD adalah menerangi jiwa-jiwa yang hidup dalam kegelapan supaya datang kepada terang Kristus sehingga mendapat kesembuhan jiwa dari kegersangan hidup dan dari segala penderitaan hidup ke dalam terang Tuhan.

Ditambahkannya, berbagai program jangka pendek maupun jangka panjang akan segera dilaksanakan, seperti dalam waktu dekat ini akan diberikan penataran kepada para pelayan dilanjutkan pelaksanaan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang pembawa khotbahnya pendeta dari negara Swedia dan ini pertama kali di Nias dan Kota Gunungsitoli.

Saat ini kata Pdt Arifeli Zega, GTD mempunyai sekitar 4000 orang umat tersebar di dua kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli, dan acara pengukuhan pendeta inti dan pendeta muda tersebut dihadiri pengurus wilayah pusat GTD, masing-masing Pdt Banginda Nainggolan STh MA, Pdt Erikson Simamora dan Pdt Fagondri Gulo STh.

Sedangkan pengurus wilayah GTD Kota Gunungsitoli dan Nias yakni ketua Anotona Zalukhu, wakil ketua Pdt Haogoli Harefa, sekretaris Pdt Faoli Zega, Wakil sekretaris Pdm Yulianus Gulo SE, Bendahara Pdt Maretieli Zega dan Wakil bendahara Pdm Indrus Zega dan 8 Pendeta inti, 9 Pendeta muda, 28 orang Gembala sidang dan 13 orang Evangelis, lapor Zega.

sumber : hariansib.com

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , , , , .

Massa Segel Gereja GPIB Galaxi Bekasi Inggris Minta Umat Kristen Puasa Hp dan iPod

1 Comment Add your own

  • 1. pudan  |  June 1, 2011 at 7:37 am

    semoga sukses dan mengalami pertumbuhan rohani dengna Tuhan… AMinn

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: