Gereja Australia Sesalkan Pembakaran Gereja di Padang Lawas

February 16, 2010 at 11:45 am Leave a comment


Pematansgiantar – Sekjen Lutheran Church Of Australia (LCA), Rev Neville Otto, mengatakan sangat menyesalkan dan menyayangkan terjadinya pembakaran gereja di Padang Lawas, Sumatera Utara. Selaku orang Kristen dia tidak mau jika ada orang yang tersakiti.

Hal itu dikatakannya kepada SIB, Selasa (9/2) di sela-sela Rapat Konsultasi Gereja LCA dengan Gereja Lutheran di Sumut, di Restorant Internasional, Jalan Gereja Pematangsiantar. Karena belum dapat informasi yang formal dari gereja yang bersang-kutan (gereja yang dibakar), maka kami belum tau apa yang dapat kami bantu.

Satu hal yang pasti, doa akan memberikan kekuatan bagi kita dalam mengatasi peristiwa tersebut. LCA juga berdoa untuk seluruh masyarakat Indonesia , katanya seraya menyebut LCA berkeinginan mendengar lang-sung dari yang bersangkutan bentuk bantuan apa yang akan dibutuhkan. Selanjutnya dikatakan bahwa selaku orang Kristen, LCA tidak menginginkan ada orang yang tersakiti, karena kita hidup di dunia ini dengan harmonis, tapi kita tidak melihat siapa yang membakar gereja tersebut, tapi kita mengharapkan tidak seorang-pun yang tersakiti dalam peristiwa itu.

Menjawab pertanyaan SIB, apakah peristiwa pembakaran gereja juga pernah terjadi di Australia , Otto menyebut, tidak pernah karena merupakan satu hal yang sulit jika gereja dibakar. Jika terjadi pembakaran Gereja, itu berarti tidak ada damai dan keharmonisan.

Kita harapkan, supaya orang Kristen di Indonesia bisa menun-jukkan kepada khalayak ramai bahwa kita bisa menciptakan suasana yang damai, karena kita percaya bahwa Allah itu Kasih dan kita orang Kristen tetap ber-tanggungjawab menjadi saksi Kristus dan bertanggungjawab bahwa Allah itu baik dan Allah itu Kasih.

Hukuman apa yang pantas bagi pelaku pembakaran gereja, tanya SIB, dengan diplomasi Otto mengatakan bahwa Undang-undang di Indonesia sudah mengatur tentang itu. Otto juga yakin bahwa Undang-undang yang berlaku di Indonesia pasti berpihak kepada sesuatu yang benar.
Di akhir pembicaraan, Otto menginginkan bahwa dalam beberapa hari ini termasuk dalam pertemuan dengan Gereja-gereja Lutheran di Sumut, LCA lebih banyak mendengar informasi secara luas dan langsung dari Pimpinan Gereja mitra LCA tentang pembakaran. Usai Rapat Konsultasi itu, rombongan dari LCA akan melakukan kunjungan ke beberapa gereja. Harapan mereka, ketika berkunjung ke HKBP (salah satu gereja yang dibakar di Padang Lawas), LCA akan dapat informasi yang luas tentang pembakaran, katanya seraya menyebut LCA akan membantu apa yang dibutuhkan jika sudah mendapat informasi yang jelas.

sumber : hariansib.com

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , , .

Kaiserea Gelar Pengobatan Gratis Massa Segel Gereja GPIB Galaxi Bekasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: