Seruling Tambur Semarakkan HUT Pekabaran Injil

February 3, 2010 at 6:02 pm Leave a comment


Tim peserta pawai seruling tambur, Rabu (3/2/2010) sore, menunjukkan atraksinya di Manokwari dalam rangka HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua ke-155.

MANOKWARI — Peringatan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil ke-145 di Tanah Papua disemarakkan dengan berbagai kegiatan yang diikuti hampir seluruh jemaat gereja dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Puncak perayaan akan berlangsung pada 5 Februari mendatang di Pulau Mansinam Manokwari, tempat penginjil Ottow dan Geissler memulai pekabaran injil di Tanah Papua pada 1855. Sebanyak 45 grup seruling bambu dari kabupaten/kota, Rabu (3/2/2010), berunjuk gigi dengan berpawai sambil mengalunkan lagu-lagu rohani dari perempatan Bank Mandiri hingga Gereja Kwawi di Manokwari.

Selama perjalanan 5 km itu, alunan musik dari seruling dan tambur bertalu-talu membuat pengunjung berdecak kagum. Warga Manokwari berdiri di sepanjang jalan yang dilalui sambil membawa anak-anaknya.

Kabupaten Raja Ampat tampak menurunkan seluruh pemusiknya yang diwakili berbagai klasis. Lebih dari tujuh grup dari Kabupaten Bahari itu tampil all out berarak sambil bergoyang rancak. Sementara itu, Kabupaten Biak Numfor tampil lebih tradisional dengan mengenakan pakaian dari daun rumbia.

Pawai ini diperlombakan panitia HUT PI dan akan diumumkan pemenangnya pada 5 Februari saat puncak perayaan. Selain lomba seruling tambur, kemarin panitia juga menggelar lomba perahu dayung dan perahu naga. Esok, akan kembali digelar lomba pawai budaya yang juga diikuti berbagai suku di Papua.

sumber : regional.kompas.com

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , , .

Karyawan Freeport Doa Bersama Untuk Kedamaian 4 Pelaku Pembakar Gereja Didakwa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: