Karyawan Freeport Doa Bersama Untuk Kedamaian

February 3, 2010 at 5:59 pm Leave a comment


Keluarga besar karyawan PT Freeport Indonesia di Tembagapura, Timika, Papua, Rabu (3/2) menggelar doa bersama dengan harapan agar situasi keamanan di areal perusahaan tambang emas dan tembaga itu segera pulih.

Acara doa bersama yang diikuti ratusan karyawan Freeport dan keluarganya itu, berlangsung di Lapangan Sepak Bola Tembagapura. Kegiatan ini digagas oleh sejumlah komunitas Freeport antara lain Himpunan Masyarakat Muslim (HMM), Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Tongoi Papua dan berbagai paguyuban karyawan Freeport di Tembagapura.

Panitia doa bersama karyawan Freeport dalam siaran persnya menyebutkan, acara doa bersama berlangsung singkat namun hikmad dipimpin oleh Ustadz Iqbal Harun sebagai perwakilan HMM PTFI dan Pendeta Lewi Sawor sebagai perwakilan BAMAG PTFI. Kedua tokoh agama itu menyatakan, prihatin dengan situasi keamanan di areal Freeport yang sampai saat ini masih rawan dengan adanya gangguan keamanan dan berharap kondisi tersebut segera teratasi agar karyawan bisa bekerja dengan tenang.

Situasi keamanan di areal Freeport kembali terguncang dengan terjadinya insiden penembakan oleh orang tak dikenal terhadap iring-iringan bus pada Minggu (24/1) di Mil 61-62 ruas jalan Timika-Tembagapura. Saat itu, kelompok yang belum diketahui identitasnya membombardir iring-iringan bus dari arah Tembagapura menuju Kuala Kencana dengan rentetan tembakan senjata api laras panjang dari sisi kiri dan kanan jalan.

Akibat kejadian itu, sejumlah karyawan Freeport dan anggota Brimob terluka parah. Tiga diantaranya harus dirujuk ke Jakarta, termasuk salah satu warga negara Kanada, James Howart Lockhart. Insiden serupa terjadi di areal Freeport secara beruntun pada Juli-Oktober 2009 mengakibatkan tiga orang meninggal yaitu Drew Nicholas Grant (warga negara Australia), Markus Rate Allo dan Briptu Marson Patipelohi.

sumber : tvone.co.id

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , , .

Iman dan Kebersamaan Modal Membangun Seruling Tambur Semarakkan HUT Pekabaran Injil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories


%d bloggers like this: