Gereja Terbakar, Calon Pendeta Terpanggang

January 20, 2010 at 12:22 pm Leave a comment


MEDAN (Pos Kota) – Dalam tiga hari berturut-turut peristiwa kebakaran dengan merenggut korban jiwa terjadi di Sumatera Utara. Peristiwa kebakaran kali ini terjadi di Gereja Bethel Indonesia (GBI)  di Jalan Bukit Barisan, Galang, Kabupaten Deliserdang, Rabu (20/1). Dalam peristiwa itu seorang mahasiswa asal Sulawesi Utara (Sulut) ditemukan tewas.

Informasi yang diterima Pos Kota, korban tewas bernama Dedi Pieter,24, mahasiswa Institut Inzil Indonesia Batu Malang, Jawa Timur yang merupakan calon pendeta.Kapolsek Galang AKP M Nasir Tanjung, mengatakan kebakaran diduga akibat lilin yang dipasang korban saat aliran listrik PLN mati.

“Semalam PLN dua kali mati, untuk menerangi ruangan gereja korban memasang lilin, karena ketiduran api lilin menyambar dinding gereja yang dilapisi triplek” ucap Kapolsek.

Selain itu pada saat kejadian, rumah yang selama ini juga difungsikan sebagai tempat kebaktian para jemaat GBI, hanya didiami korban.

Kapolres Deli Serdang AKBP Pranyoto menyatakan korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di kamar mandi. “Penyelidikan sementara, api bersumber dari nyala lilin. Sementara jenazah korban saat ini masih berada di Rumah Sakit Umum Deli Serdang,” kata Kapolres Pranyoto.

Korban Dedi Pieter, diketahui sebagai mahasiswa asal Sulawesi Utara yang sedang melakukan penelitian untuk penulisan skripsi. Sejauh ini masih belum pasti apakah korban akan dimakamkan di Deli Serdang atau dikirim ke kampung halamannya. (samosir/B)

sumber : poskota.co.id

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , .

Memperjuangkan Perdamaian Pembakaran Gereja, 8 Orang Ditangkap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: