SMA YPK Biak Siap Menuju Sekolah Internasional

January 18, 2010 at 3:35 am Leave a comment


Biak (ANTARA News) – Manajemen SMA Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) 2 Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyatakan kesiapannya meningkatkan status sekolah mandiri menjadi sekolah internasional di tahun ajaran 2010/2011.

Kepala Sekolah SMA YPK 2 Biak Simon Mamoribo di Biak, Senin, mengatakan, berbagai persyaratan menuju sekolah berstatus internasional telah dilengkapi pihak sekolah sejak dua tahun terakhir.

“Selama dua tahun SMA YPK 2 telah menjadi sekolah kategori mandiri. Oleh karena itu apabila sekarang kami menargetkan perubahan status menjadi sekolah internasional, kami telah siap,” ujar Simon Mamoribo.

Ia mengakui, proses perubahan status sekolah SMA YPK 2 Biak menjadi sekolah berstatus internasional telah mendapat dukungan pemkab, dinas pendidikan, pengurus PSW YPK Kabupaten Biak serta para orang tua siswa.

Hingga tahun 2010 ini, lanjut Simon, SMA YPK 2 merupakan satu-satunya sekolah swasta yang telah bersiap mewujudkan peningkatan statusnya menjadi sekolah bertaraf internasional.

“Melalui pengalaman sekolah mandiri selama dua tahun, diharapkan mampu mendukung perwujudan menjadi sekolah bertstaus internasional,” katanya.

Menyinggung kesiapan tenaga guru menuju sekolah internasional, menurut Simon, sampai 2010 ini tidak ada masalah, apalagi dengan kembalinya dua guru yang selesai mengikuti pendidikan magister.

“Semua kebutuhan guru mata pelajaran akan dilengkapi menjadi tiga orang sehingga setiap guru diarahkan mendidik siswa yang memiliki kemampuan khusus pada bidang studi tertentu,” tutur Mamoribo.

Berdasarkan data, siswa yang menempuh pendidikan di SMA YPK2 Biak pada tahun ajaran 2009/2010 mencapai sekitar 500 orang dan didukung tenaga guru yang mencapai 30 orang.(*)

sumber : http://www.antara.co.id/berita/1263769588/sma-ypk-biak-siap-menuju-sekolah-internasional

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , , , .

Naskah Alkitab Diduga Sudah Ada di Abad 10 SM Majelis Agama Prihatin Pembakaran Gereja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories


%d bloggers like this: