Satu Gereja Lagi Diserang

January 17, 2010 at 12:23 am 1 comment


KUALA LUMPUR – Sebuah gereja lain di Malaysia, baru saja ikut diserang oleh orang tertentu, yang dipercaya terkait dengan persoalan yang kini masih berkembang di negeri tersebut. Seperti diketahui, sejumlah kelompok Islam garis keras beberapa waktu belakangan melakukan protes keras terhadap pencabutan larangan menggunakan kata-kata “Allah” di salah satu media non-Muslim. Hanya saja, protes itu berjalan seiring dengan terjadinya pengeboman terhadap sekitar tiga gereja (awalnya) di negeri itu.

Sebagaimana dilaporkan situs Al Jazeera, Sabtu (16/1) sore, gereja terakhir yang diserang ini adalah sebuah tempat ibadah dua lantai di kawasan Negeri Sembilan. Diberitakan, setidaknya kaca-kaca jendela gereja tersebut telah dipecahkan dalam serangan itu. Hal itu sebagaimana laporan dari David Raju, juru bicara dari Grace Global Prayer Church.

“Saya rasa ini adalah bagian dari penyerangan terhadap gereja-gereja (lain) di negeri ini,” ungkap Raju kepada AFP. “Seseorang telah menggunakan sebuah batangan logam tebal guna menghancurkan kaca-kaca jendela tersebut,” lapornya pula.

Polisi saat ini dilaporkan masih menyelidiki kejadian tersebut. Penyerangan itu – jika memang masuk dalam rangkaian – dicatat sebagai yang ke-11 belakangan ini. Sementara itu di tempat lain, dalam kejadian berbeda namun mungkin juga berhubungan, polisi pun tengah menyelidiki peristiwa ditemukannya botol minuman keras yang pecah di luar sebuah masjid di Samarahan, Sarawak.

“Sejumlah kaca pecah ditemukan di luar masjid. Kami sedang menyelidikinya. Saya tak ingin berkomentar lebih jauh (dulu) soal ini,” ungkap Ismail Omar, seorang deputi inspektur kepolisian setempat, kepada AFP. (ito/jpnn)

sumber : http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=56573

Entry filed under: Berita. Tags: , , , .

Korban Tewas Gempa Haiti Diperkirakan 200.000 Orang Pasang Tarif Bom di Facebook

1 Comment Add your own

  • 1. adel batubara  |  April 29, 2010 at 4:04 am

    aku rasa penyerangan seperti itu dikarenakan disalah satu pihak merasa dirugikan oleh pihak yang bersangkutan,bisa juga karena salah paham….kenapa kita tidak bisa hidup berdampingan dengan sesama manusia…walopun kita berbeda agama….apakah itu cuma impian bumi kita yang udah tua ini???apakah itu semua nggak bisa diwujudkan,minimal mendekatinya???

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: