Umat Muslim Galang Dana untuk Perbaiki Gereja

January 14, 2010 at 3:30 pm Leave a comment


VIVAnews – Di tengah ketegangan atas penyerangan sejumlah rumah ibadah di Malaysia, ternyata ada warga yang berinisiatif menggalang aksi solidaritas antar umat beragama.

Seorang warga muslim di Negeri Jiran mengumpulkan dana melalui internet untuk membantu memperbaiki gedung Gereja Tabernakel Metro, yang diserang pada Jumat pekan lalu.

Laman harian The Star mengungkapkan, hanya dalam waktu empat hari, blogger bernama Dr Mohamad Rafick Khan Abdul Rahman tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar RM8.467 (sekitar Rp 23,2 juta).

Rafick mulai mengumpulkan dana melalui blognya, http://rights2write.wordpress.com, segera setelah mengetahui kabar penyerangan gereja. Dia mengatakan, donasi datang dari berbagai negara, paling jauh dari Inggris dan negara lain di Eropa.

Sebagian besar penyumbang dana adalah para pembaca blog dan teman-temannya. Sekitar 33 persen dari pemberi sumbangan adalah etnis Melayu muslim.

“Bahkan ada seorang peternak kambing yang meminta saya membeli kambingnya dan menyumbangkan uangnya,” kata Rafick setelah menyerahkan cek kepada pengurus gereja Tabernakel di Kuala Lumpur, Rabu 13 Januari 2010.

Melalui aksi galang dana, pria 45 tahun tersebut ingin mengirim pesan bagi bangsanya dan dunia bahwa masih banyak umat muslim yang cerdas di Malaysia yang bisa membedakan mana yang salah dan benar. “Banyak umat muslim yang meyakini nilai keagamaan. Banyak umat muslim yang peduli,” kata Rafick.

Salah seorang donatur adalah Melvin San. Pria 59 tahun itu merasa terdorong untuk membantu gereja yang dibakar berdasarkan semangat “1Malaysia”.

“Kita harus mengesampingkan segala perbedaan dan melihat kalau kita semua sama. Serangan itu bisa membangunkan semua orang Malaysia untuk bersatu,” kata San.

sumber : http://dunia.vivanews.com/news/read/121205-umat_muslim_galang_dana_untuk_perbaiki_gereja

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , , .

Pembakaran Gereja di Malaysia : Ujian bagi umat Kristiani untuk memperkokoh iman Kantor Pengacara Gereja Malaysia Diobrak-abrik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories


%d bloggers like this: