Mahathir Prihatin Atas Pembakaran Gereja

January 14, 2010 at 4:15 pm Leave a comment


VIVAnews – Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad menyatakan prihatin terhadap serangan gereja di sejumlah daerah pinggiran Kuala Lumpur, Malaysia. Serangan yang terjadi sejak Jumat pekan lalu itu dikhawatirkan merusak persaudaraan masyarakat di negeri Jiran.

”Saya prihatin ketika pertama kali mengetahui informasi itu. Sangat disayangkan karena terjadi ketika masyarakat sudah memahami demokrasi Malaysia,” kata Mahathir Muhammad kepada VIVAnews, ketika akan meninggalkan Makassar, Kamis 14 Januari 2010.

Ia mengaku tidak menyangka akan terjadi pelemparan hingga pembakaran gereja di Malaysia. Sebab, saat menjadi Perdana Menteri, ia telah mengeluarkan sebuah kebijakan untuk tidak membicarakan hal-hal yang sensitif di permukaan umum.

”Saya yakin, semua warga Malaysia sudah faham itu. Sehingga saya menganggap, pelakunya adalah orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” tambah Mahathir.

Olehnya itu, pria yang menjadi PM Malaysia selama 22 tahun itu berharap agar pemerintah segera menangkap pelakunya dan menjatuhkan hukuman yang setimpal. Dikatakan, perbuatan itu sangat tidak terpuji, karena bisa memprovokasi orang lain untuk melakukan hal sama.

Tentang penggunaan nama Allah yang disebut-sebut memicu pelemparan itu ia menegaskan jika Allah memang special digunakan oleh orang-orang Islam. Bukan untuk penganut agama lain.

Mahathir yang tetap memantau informasi tentang Malaysia sejak berada di Makassar selama dua hari ini, mengaku bersyukur dengan perkembangan di Malaysia. Utamanya tentang keikutsertaan  umat Islam untuk ikut menjaga gereja di Malaysia, serta menggalang dana untuk memperbaiki kembali gereja-gereja yang menjadi sasaran pengrusakan massa pekan lalu.

sumber : http://nasional.vivanews.com/news/read/121365-mahathir_prihatin_atas_pembakaran_gereja

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , .

Kantor Pengacara Gereja Malaysia Diobrak-abrik Kantor pengacara Gereja Katolik di Malaysia dibobol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: