Kantor Pengacara Gereja Malaysia Diobrak-abrik

January 14, 2010 at 3:33 pm Leave a comment


INILAH.COM, Kuala Lumpur – Para pengacau memuncratkan cat merah ke sebuah gereja dan mencuri serta mengobrak-abrik kantor pengacara hukum orang-orang Kristen untuk memerangi mereka karena menggunakan kata Allah.

“Kejadian ini menambahkan ketegangan antara mayoritas Muslim dan Kristen di sana,” ujar salah seorang Pejabat Kepolisian Malaysia, Kamis (14/1).

Menurut Kepala Polisi Distrik, Mohamed Osman Sebot, Gereja St Elizabeth yang terletak di bagian Selatan negara bagian Johor telah dipercikkan cat merah oleh kelompok perusuh. Sebanyak 10 gereja diserang dan dihancurkan sejak Jumat malam.

Seorang pengacara Herald mengatakan adanya pendobrakan dan penghancuran terhadap kantornya yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu.

Pengacara S. Selvarajah mengatakan saat tiba di kantor Kamis (14/1) pagi, dirinya menemukan beberapa kunci dan pintu baja untuk masuk ke lantai 2 dan lantai 3 kantor dipotong, laci dibongkar dan kertas-kertas berserakan di lantai. Dia mengatakan sepasang laptop hilang. Tapi sebuah toko handphone dan ruang kuliah di lantai 1 tidak dirusak. “Hanya kantor kami yang menjadi terget mereka,” katanya. “Kelihatannya itu seperti intimidasi. Kami memperkirakan sesuatu telah terjadi. Kita harus memperkarakan hal ini,” katanya kepada The Associated Press.

Insiden ini terjadi akibat ketegangan yang terjadi pada serangan gedung gereja Jumat malam. Delapan gereja dibom oleh penyerang tak dikenal, menyebabkan salah satu bagian gedung runtuh. Dua gereja lain dipercikkan cat, dan tempat ibadah lainnya, sebuah kuil Sikh dilempari dengan batu. Rupanya karena Sikh juga menggunakan kata Allah dalam tulisan sucinya.

Serangan ini terjadi pasca keluarnya keputusan Pengadilan Tinggi pada 31 Desember 2009 yang memungkinkan penggunaan kata Allah pada penerbitan Katolik Herald. Ini membuat marah banyak umat Islam di Malaysia. [cms]

sumber : http://inilah.com/news/politik/2010/01/14/282002/kantor-pengacara-gereja-malaysia-diobrak-abrik/

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , .

Umat Muslim Galang Dana untuk Perbaiki Gereja Mahathir Prihatin Atas Pembakaran Gereja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Silahkan kunjungi website baru kami YesusCintaIndonesia.com

Categories

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: